Senin, 04 Maret 2024
Foto: ke empat polwan Polda Sumsel mendapatkan penghargaan karna prestasinya
Foto: ke empat polwan Polda Sumsel mendapatkan penghargaan karna prestasinya

4 Polwan Polda Sumsel Terima Penghargaan Kapolri

23des

PALEMBANG,-eskoncer.com- Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI didampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI serta PJU Polda Sumsel dan Ketua PD Bhayangkari beserta pengurus lainnya ikuti syukuran Hari Jadi Polwan RI Ke-75 tahun 2023, Rabu 13 September 2023.

Syukuran tersebut digelar secara Hybrid (Youtube) live Streaming dihadiri Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, Ibu Juliati Sigit Prabowo, ibu Esti Bhakti warapsari, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, PJU Mabes Polri serta tamu undangan dan para pejabat negara

Ketua Panitia Hari Jadi Polwan, Kombes Kus Sri Wahyuni, mengungkapkan bahwa perayaan HUT Polwan ini melibatkan 12 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di tingkat Mabes Polri dan Polda

“Kita melaksanakan rangkaian kegiatan anjangsana, lomba, pemberian penghargaan Bhakti Kesehatan, donor darah, curhat bersama polwan, aksi pengaturan lalu lintas, patroli polwan goes to campus, olahraga bersama polwan dengan ibu asuh polwan RI, bakti sosial, bakti religi, bakti lingkungan, Napak tilas di Bukittinggi, ziarah ke TMP Kalibata, dan webinar peningkatan kompetensi polwan serta berpartisipasi dalam kreasi Bhayangkari nusantara tahun 2023,” ungkap Kombes Kus Sri Wahyuni.

Selain itu Kombes kus mengatakan bahwa saat ini terdapat polwan yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam berbagai bidang, seperti operasional, pembinaan, pendidikan, dan sosial.

 

Ada 4 Irjen Polwan yang telah memasuki masa pensiun, 3 Brigjen Pol, 103 Kasat Fungsional Operasional, 5 DIR/WADIR Fungsi Operasional Tertentu, 14 Kabid Polda, 1 Kabag Penum Divhumas Polri, 9 Kapolres/Kapolresta, 21 Wakapolres, 124 Kapolsek, dan 31 Wakapolsek.

Dalam kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-75 untuk Polwan Republik Indonesia. Ia menggarisbawahi bahwa tema yang diangkat, “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” sangat relevan dengan situasi saat ini

“Saya kira adalah tema yang sangat tepat dan memang ini yang menjadi tantangan kita saat ini untuk bersama-sama seluruh kekuatan yang kita miliki untuk bagaimana mewujudkan dan menyongsong Pemilu damai yang tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat,” Kata Kapolri.

Ia menyebut bahwa tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, dan kehadiran Sat Gas Cooling System dengan peran Polwan akan membantu menyelesaikan tugas-tugas yang semakin kompleks dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Saya kira di sinilah nanti peran dari rekan-rekan polwan dengan karakter yang memiliki kekhususan ini akan sangat cocok ini bisa mendorong upaya upaya cooling system kita bisa berjalan dengan baik dan tentunya tugas tugas lain yg kita hadapi,” jelas Kapolri.
[M.TAHAN]

23des

Baca Juga

Bandar Sabu-sabu Asal Purun Timur Dibekuk Polisi
GMS-I meminta KAPOLRI Untuk menangkap DIRUT PT WIL DAN PT BPS atas dugaan Ilegal Mining
Mendesak KEJAGUNG RI segera Menetapkan Tersangka Dirut PT WIL dan PT BPS.
PJ BUPATI MUNA BARAT RESMI DI LAPORKAN DI KPK
Para kepala Desa Se – kabupaten Purwakarta mengikuti “Sosialisasi Anti Korupsi
Palembang, PALI-eskoncer.com- Seorang pria berusia 28 tahun warga asal Dusun III Desa Betung, Kecamatan Abab Kabupaten PALI ditangkap Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Polres PALI. Pria yang bernama Imam Arifin ini ditangkap Polisi, lantaran diduga terlibat kasus Tindak Pedana Pencurian hewan ternak sapi milik warga Dusun II Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI. Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH, didampingi IPDA Aidil Fitriansyah membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku tersebut. Menurutnya, penangkapan terhadap terduga pelaku itu berdasarkan laporan dari pemilik hewan ternak sapi dengan LP/B/ 73 /X/2023/SPKT/Polsek Penukal Abab/Polres Pali/Polda Sumsel, tanggal 27 Oktober 2023. ” Kejadiannya pada Pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023, sekira pukul 16.00 wib di pinggir sungai di kebun pelapor,” kata Kapolsek Penukal Abab, Selasa (31/10/23). Dikatakannya, Tindak Pidana Pencurian itu berawal, ketika pelapor menggembala ternak sapi sebanyak tiga ekor dipinggir sungai tepatnya di kebun milik pelapor sendiri. Setelah ketiga sapi tersebut diikatkan pemiliknya disebuah kayu, dengan cara ditancapkan ke tanah, kemudian pelapor meninggalkan 3 (tiga) ekor hewan ternak sapi tersebut pulang. Sekitar pukul 16.00 Wib, lanjutnya, pelapor kembali ketempat dimana hewan ternak sapi diikat untuk dibawa pulang, namun sialnya ketika tiba ditempat yang dituju ternyata sapi itu hilang satu, dan diduga dicuri orang. ” Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materiil senilai Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) dan melaporkan kejadian ke Polsek Penukal Abab untuk ditindak lanjuti,” jelasnya. Setelah mendapatkan laporan dari pihak korban, Kapolsek Penukal Abab IPTU ARZUAN, S.H memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Aidil Fitriansyah beserta anggota Team Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan itu, diketahui terduga pelaku Pencuri sapi itu bernama Imam Arifin warga asal Dusun III Desa Betung, dan Team Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab langsung melakukan penangkapan. ” Setelah diintrogasi, diduga pelaku ini mengakui bahwa dirinya yang telah melakukan pencurian 1 (satu) ekor sapi di pinggir sungai itu,” ujar Kapolsek lagi. Ditegaskannya, sementara barang bukti berupa sapi tersebut belum sempat dijual oleh terduga pelaku, posisinya masih disembunyikan oleh terduga pelaku yang tidak jauh dari tempat kejadian.[MTahan]
Diduga Tadah Barang Curian, Warga Betung Barat Diringkus Polisi
Satnarkoba Polres PALI Sita 10,05 Gram Sabu dan Belasan Pil Ekstasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Polwan Polda Sumsel Terima Penghargaan Kapolri
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit